Berita

Kaya Potensi Pariwisata, Pemkab Siapkan Duta Wisata

Kirim Pemuda ke Bali hingga Siapkan Website

Pariwisata Kalimantan Timur | Jumat, 30 Mei 2014 - 07:47:23 WIB | dibaca: 16221 pembaca

UJOH BILANG - Seni tari, budaya dan panorama alam di Mahakam Ulu (Mahulu) merupakan potensi wisata yang berpotensi menyumbangkan pendapatan daerah. Sadar akan hal itu, Kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata  (Dishubpar) Mahulu, Alfred akan jemput bola. Bukan sekadar menggaungkan potensi wisata didaerah, namun juga akan mempromosikannya hingga ke tingkat nasional. 

 

“Kami akan melakukan seleksi para penari dari tingkat anak-anak hingga dewasa. Dengan mengenalkan jenis tarian-tarian khas terlebih dulu. Setelah itu, mereka akan menjadi duta wisata dan mewakili Mahulu hingga ke tingkat nasional,” kata Alfred. Ia mencontohkan, untuk sektor pariwisata Mahulu tekenal dengan tarian Hudog, arung jeram di Long Pahangai, desa ekowisata di Long Tuyog dan di Kampung Batu Majang.

 

“Juga ada wisata kuliner di Datah Bilang dan dipeninggalan benda sejarah. Itu akan menjadi sumber pendapatan daerah dan meningkatkan ekonomi Mahulu,” sebutnya. Demikian juga untuk melatih seni ukir, Alfred mengatakan, agar seni ukir di Mahulu semakin berkualitas, dalam waktu dekat pemuda Mahulu akandiberangkatkan ke Bali untuk belajar seni ukir.  Jumlahnya sebanyak lima orang perwakilan dari lima kecamatan.

 

“Untuk mendukung potensi wisata yang ada saat ini kami akan membuka akses yang selama ini menjadi hambatan. Mulai dari jalur darat. Juga kami berupaya akan wisata di Mahulu ini bisa diakses melalui jalur internet. Sehingga seluruh wisatawan bisa melihat potensi dan agenda wisata di Mahulu,” kuncinya. (Sumber : Kaltimpost.co.id)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)